Rabu, 05 Desember 2012

Globalisasi

Nama         : Fajrin Ramdhani
Kelas         : IX F
Sekolah     : SMP N 1 KOTA BARU

Era globalisasi telah membawa perubahan besar dalam berbagai bidang aspek kehidupan umat manusia . Contohnya dalam teknologi telekomunikasi , saat ini teknologi telekomunikasi telah berkembang sangat pesat.

Contohnya adalah alat komunikasi telepon jaman dulu telepon yang di gunakan oleh masyarakat umum hanya bisa mengeluarkan suara saja . Akan tetapi komunikasi sekarang kita bisa menggunakan telepon dengan cara 3G sehingga kita bisa bertatap muka walaupun jaraknya sangat jauh .

Selain telepon bagi dunia teknologi telekomunikasi ada juga yang lain  yaitu internet merupakan media canggih untuk mecari informasi contohnya adalah seperti facebook , twitter , email , yahoo . Internet menguntungkan kita untuk bisa berkomunikasi dengan sodara atau pun dengan orang luar negeri dengan biaya yang cukup murah .

Selain Teknologi komunikasi internet ada juga yang lain yaitu SMS . SMS juga merupakan media komunikasi tetapi tidak secanggih internet . SMS hanya bisa mengetik saja dan memakain biaya yang lumayan mahal di bandingkan dengan internet yang cukup murah .

Kesimpulannya bagi saya sebagai remaja . Telepon hanya bisa berbicara , SMS hanya bisa mengetik di bandingkan dengan Internet yang bisa berbicara denngan orang lain dan juga bisa mengetik kepada orang lain dan juga internet merupakan media untuk mecari informasi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar